Tuesday 9 September 2014

Orang Amerika sedang Gandrungi Avocado Toast

thumbnail
Musim panas ini, Avocado Toast menjadi sarapan populer yang disukai banyak selebritis dan pencinta makanan sehat di Amerika. Tren ini pun banyak muncul dalam media sosial Instagram.

Artis Olivia Wilde dan model Kurolina Kurkova termasuk yang mengunggah foto roti panggang alpukat dalam akun Instagramnya. Gwenyth Paltrow juga memasukkan sajian ini pada buku resepnya, It's All Good.


Gwenyth menyebutnya trinitas suci dari Vegenaise, alpukat dan garam yang membuat toast alpukat ini seperti sepotong celana jeans favorit.

Menurut tren Google, pencarian untuk avocado toast meningkat sebanyak 31 persen sejak awal musim panas. Namun kepopuleran roti tersebut membuat sebagian orang tak suka. Ada yang menyebutnya makanan paling menyebalkan di Instagram.

Bila mencarinya di internet, terdapat beragam variasi dari roti panggang alpukat ini. Untuk versi paling sederhana, lumatan atau irisan alpukat ditaruh di atas sepotong roti dengan tambahan sedikit minyak zaitun dan garam.

Ada juga yang suka tambahan air jeruk lemon dan taburan serpihan cabai merah kering pada roti panggang alpukat. Seperti Cafe Gitane di Mott Street, New York yang membuat menu avocado toast dengan tambahan pair jeruk lemon, minyak zaitun,cabai kering di atas seven grain toast. Versi inilah yang disukai artis Olivia Wilde.

Dari segi nutrisi, roti panggang alpukat dapat menjadi sumber energi. Lisa Goldberg, seorang ahli gizi, mengatakan ia menyantapnya beberapa kali dalam seminggu baik alpukatnya diiris atau dilumatkan di atas roti Ezekial (sprouted grain).

"Saya sangat menyukainya untuk sarapan karena alpukat mengandung protein dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat, dan juga tinggi serat sehingga dipadukan dengan roti panggang Ezekial dapat membuat saya kenyang selama 3-4 jam. Makanan ini kaya nutrisi lain seperti Vitamin B, C, E, K dan kalium," tutur Lisa seperti dilansir dari ABC News (08/09/2014).
sumber detik

No comments:

Post a Comment