Thursday 18 September 2014

7 Kebiasaan Andrie Wongso yang Menunjang Sukses

1. Siapkan malam ini, apa yang akan dikerjakan besok.

Luangkan waktu sejenak, sekitar 15 menit setiap malam untuk menyiapkan apa yang perlu dikerjakan besok. Dengan demikian sudah melatih diri untuk selalu produktif dan tidak ada pekerjaan yang lupa dikerjakan karena kesibukan di pagi hari.
  

2. Bangun pagi, berdoa, hati penuh syukur.
Apa pun agama Anda, bisa melakukannya. Mulailah hari-hari  dengan berdoa, mensyukuri apa pun yang ada dalam hidup, syukuri hari yang baru itu, agar hati dan pikiran kita ‘bersih’, siap melakukan hal-hal luar biasa!

3. Siapkan diri, mentalitas 'bersih', aktivitas maksimal dan produktif.
Banyak orang memulai aktivitas dengan hati penuh kekhawatiran dan kebingungan. Bisa saja suatu saat kita menghadapi hari-hari seperti itu. Untuk menghindarinya, setelah melakukan poin 1 & 2 di atas, ingatkan diri untuk berpikir positif & "bersih", fokus pada jadwal yang sudah diatur, lalu maksimalkan!

4. Jangan menunda.
Tidak menunda dalam menyelesaikan pekerjaan yang sudah direncanakan kemarin malam adalah kebiasaan yang harus benar-benar dibangun! Setiap hari selalu ada kesibukan dan hal baru untuk diselesaikan, jika menunda, pekerjaan akan bertumpuk dan tidak produktif.

5. Fokus, silent gadget yang mungkin mengganggu.
Saat mengerjakan sesuatu, fokuslah dengan apa yang dikerjakan. Bila perlu, silent gadget dan device yang mengganggu, karena itu hanya akan membuyarkan konsentrasi. Seperti ketika ada chat yang masuk, kita cenderung tergoda untuk membukanya.
Namun jika pekerjaan Anda juga tergantung pada gadget tersebut, berikan waktu untuk sesekali membukanya. Jika sudah selesai, segeralah fokus kembali pada pekerjaan/tanggung jawab Anda.

6. Langsung catat ide yang muncul.
Biasakan membawa catatan kecil dan pena ke mana pun Anda pergi. Gunakan alat-alat itu untuk mencatat setiap ide yang muncul. Bisa juga gunakan handphone/gadget untuk melakukannya. Pastikan Anda tidak membiarkan setiap ide berlalu begitu saja, bisa jadi itu adalah ‘ide emas’ yang akan membawa Anda pada kesuksesan!

7. Berpikir, berbicara, dan bertindak positif.
Apa yang kita dapatkan saat ini adalah akumulasi dari tindakan kita di masa lalu. Salah satu investasi terbesar yang bisa kita lakukan untuk kehidupan di masa depan adalah dengan berpikir, berbicara, dan bertindak positif (bisa juga disebut sebagai integritas). Berpikirlah, berkata-kata, dan bertindaklah yang positif; jaga integritas kemana pun Anda pergi, yakinlah hasilnya akan luar biasa!
sumber andriewongso








No comments:

Post a Comment