Wednesday 7 January 2015

Pengalaman ke Cigugur Naik Andis Travel

Pada tanggal 7 Januari saya berencana pergi ke Cigugur, Kuningan dari Bandung. Ada 2 travel yang direkomendasikan yaitu Cipaganti dan Andis travel. Nah gua naik Andis Travel karena harga lebih murah hahahaha, bedanya lumayan 40 rb. Andis travel harganya 90rb. gua booking di jalan Padjajaran no. 103 Bandung, persis di depan taman. Gua booking jam 6 pagi berangkat dari Bandung. Bisa juga booking lewat telepon tinggal sebutin no hp dan alamat dijemput dan alamat tujuan.
Enaknya fasilitas travel adalah dijemput dan diantar di tempat. Untuk mobil ga jelek-jelek amat. Lama perjalanan ke Cigugur selama 6 jam, yang awalnya saya kira 3 jam.

Selama perjalanan ternyata sang sopir pembalap F1 yang tidak kesampaian. Gua hampir mengalami tabrakan 2 kali dan sialnya saya duduk di paling depan.
Yang Pertama ketika mau nyalip mobil di depannya sang sopir melihat kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Pas siap-siap mau nyalip eh tiba-tiba mobil yang mau disalip medadak berhenti. Jantung gua udah kayak berhenti beberapa detik sambil dibarengi menahan napas, kalau ibu-ibu yang duduk di belakang udah pada teriak. Untung aja ga dibarengi mencret di celana hahahahaha.
Yang Kedua ketika ada belokan ternyata ada truk yang mogok jarak 15 meter dari belokan yang membuat setiap mobil yang belok berhenti mendadak. Nah mobil yang gua tumpangi juga mana tau ada truk mogok jadi belok dengan kecepatan tinggi dan hasilnya hampir menabrak mobil di depannya yang pada berhenti mendadak. Untuk kedua kalinya gua menahan napas. Tapi yang kali ini harus gua puji kehebatan sang sopir mengerem mendadak dan menghindar dari tabrakan. Yang konyol lagi ada orang minta sumbangan pakai topi entah untuk truk yang mogok atau ngatur lalu lintar karena ada truk mogok, tapi kalo ngatur lalu lintar harusnya sebelum belokan kasih tanda bahwa ada truk mogok bukan malah diam di dekat truk mogok.
Selama perjalanan sang sopir memang membawa mobilnya ngebut, tapi untungnya sampai di tujuan.
Berangkat jam 6 pagi sampai jam 12 siang.
Jam 2 siang gua balik lagi ke Bandung naik Andis travel lagi, tapi yang pulang sopirnya kalem mungkin karena udah umuran juga, kalo yang pas berangkat masih muda jadi kurang sabaran.
Semoga pengalaman yang bermanfaat bagi banyak orang.

No comments:

Post a Comment