Thursday 8 January 2015

Cara Mudah Mencegah Flu di Musim Hujan

Bulan Januari diperkirakan sebagai puncak musim hujan tahun ini. Hati-hati gejala flu seperti batuk, radang tenggorokan, pilek, dan bersin-bersin akan mudah menyerang Anda jika kondisi tubuh Anda tidak stabil.

Tapi, Anda tak perlu khawatir. Ada beberapa tips untuk mencegah gejala flu merasuki tubuh Anda, seperti dilansir dari Zee News


Jaga tangan Anda agar selalu bersih. Cuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun akan membantu melindungi Anda dari virus dan bakteri. Pastikan Anda selalu mencuci tangan setiap kali setelah Anda bersalaman dengan orang lain atau setelah bersin dan batuk. Anda juga harus mencuci tangan setelah dari kamar kecil.

Anda juga harus mengonsumsi makanan yang sehat. Perbanyak asupan nutrisi dengan makan buah dan sayur. Hal ini akan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda sehingga bisa melindungi Anda dari serangan gejala flu.

Rutin membereskan rumah juga dapat membuat Anda terhindar dari serangan flu. Jangan lupa jaga kebersihan barang-barang pribadi Anda seperti ponsel.

Anda dapat membersihkan ponsel Anda setiap hari menggunakan lap basah dengan sedikit sabun. Pasalnya, di ponsel terdapat lebih banyak bakteri dan kuman dibandingkan dengan toilet.

Membiasakan diri dengan melakukan kabiasaan-kebiasaan baik, seperti tidur yang cukup 8 jam per hari, selalu aktif, tidak stres, dan mencukupi asupan cairan tubuh juga bisa membantu Anda tetap sehat selama musim hujan melanda.
sumber cnnindonesia

No comments:

Post a Comment