Thursday 15 January 2015

Cara Meningkatkan Gairah Seks yang Terbukti Secara Alamiah

Anda pernah merasa kurang bergairah melakukan hubungan seks? Tak perlu khawatir. Anda bisa meningkatkan gairah seksual Anda dengan berolahraga, makan makanan sehat, dan mengendalikan stres.

Jika Anda ingin lebih 'galak' di atas ranjang, Anda dapat memperbaiki sirkulasi darah pada tubuh. Latihan kebugaran fisik dapat meningkatkan aliran darah. Secara teori, peningkatan aliran darah dapat membuat seks lebih menyenangkan karena gairah seksual lelaki dan perempuan terjadi akibat adanya peningkatan aliran darah ke area alat kelamin. Hal ini juga dapat menyebabkan meningkatnya keinginan untuk melakukan hubungan seks lagi, lagi, dan lagi.

Seperti dilansir dari health.com, olahraga dapat meningkatkan produksi hormon endorfin yang berfungsi untuk memperbaiki suasana hati Anda. Selain itu, hormon endorfin juga dapat meningkatkan energi Anda.

Makan makananan yang sehat juga dapat meningkatkan performa Anda di atas ranjang. Pasalnya, jika mengonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat, lemak jenuh dari makanan akan menyumbat arteri sehingga darah yang mengalir ke area alat kelamin tidak terdistribusikan dengan baik. Akibatnya gairah pun menurun. Hal ini pulalah yang menyebabkan adanya hubungan antara penyakit jantung dengan disfungsi ereksi.

Berat badan berlebih akibat makan sembarangan juga bisa mengacaukan hormon Anda. "Obesitas dapat menggeser keseimbangan antara estrogen dan testosteron. Dan testosteron rendah dapat menurunkan gairah seks Anda,” kata direktur eksekutif Southern California Center for Sexual Health and Survivorship Medicine, Michael Krychman.

Nutrisi adalah hal yang paling penting. Misalnya, kekurangan zat besi dapat menyebabkan kelelahan, yang akhirnya dapat menyebabkan libido rendah. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi brokoli.

Selain pola hidup yang sehat dengan berolahraga dan makan makanan yang sehat, Anda juga dapat meningkatkan gairah sesksual jika Anda bisa mengatur stres.

Direktur San Diego Sexual Medicine, Irwin Goldstein, mengatakan Anda bisa mengurangi stres dengan liburan atau hanya sekadar mengobrol dengan pasangan Anda.

"Orang-orang yang terlalu banyak bekerja dan stres, dan mereka menganggapnya sebagai hal yang menyebabkan hubungan sesksual mereka payah," kata Goldstein.
sumber cnnindonesia

No comments:

Post a Comment