Sunday 24 August 2014

Terlahir Satu Tangan, Wanita Ini Berhasil Jadi Ratu Kecantikan

 
Terlahir dengan kondisi tubuh yang tak sempurna seringkali membuat seseorang tak percaya diri, terlebih bagi seorang wanita. Namun hal ini tak berlaku bagi Katie Cooper. Meski terlahir dengan tanpa lengan kiri lengkap, ia percaya diri mengikuti sebuah kontes ratu kecantikan.

Ya, Katie yang masih berusia 20 tahun yakin kekurangan fisik yang dimilikinya tak akan memberikan pengaruh berarti selama ia masih percaya diri. Ia hanya ingin memberikan contoh yang baik bagi buah hatinya, Eden (1,5 tahun).

"Waktu kecil saya sering menutupi lengan saya yang tak lengkap dengan jaket. Tapi lama-lama saya merasa tak bisa terus seperti ini," ungkap Katie, seperti dikutip dari berbagai sumber, Senin (25/8/2014).

Ia kemudian bangkit dan ingin hidup mandiri. Bekerja di sebuah restoran fast-food, Katie mencari uang sambil menjaga Eden, yang didiagnosis dokter mengidap cerebal palsy.

Tak lama berselang, saudari kembarnya, Claire Cooper (20), mendaftarkan Katie untuk mengikuti sebuah kontes ratu kecantikan lokal di daerahnya, Miss Worcestershire. Meski sempat tak yakin akan kemampuan dirinya sendiri, Katie berhasil menjadi pemenang.

"Awalnya saya tak yakin ikut kompetisi ini. Tapi saya ingin menjadi contoh bagi Eden, akhirnya saya memberanikan diri untuk ikut dan tak percaya nama saya disebutkan sebagai Miss Worcestershire. Semua ini untuk putri saya, saya ingin dia paham bahwa kita bisa melakukan apa saja kalau kita mau mencoba," papar Katie.

Katie yang saat ini tinggal bersama ayahnya, Rob Cooper (56) dan saudari perempuannya, Leanne Cooper (24), bercita-cita ingin menjadi penari profesional. "Saya memang memiliki fisik tak sempurna, tapi saya bermimpi ingin menjadi penari profesional," ungkapnya.

Ia juga sangat berharap kisahnya ini bisa menginspirasi wanita-wanita lain di luar sana untuk tak minder. Yakinlah bahwa kondisi fisik yang tak sempurna bukan berarti menjadikan seseorang tak bisa berprestasi.
sumber detik

No comments:

Post a Comment