Friday 29 August 2014

Ingin Perlu Six Pack Tidak Perlu Sit up intensif

Banyak pria pergi ke gym atau melakukan rutinitas sit-up guna melatih otot perut dengan keinginan memperoleh otot perut yang besar atau sering disebut juga six pack. Namun kata seorang pelatih olahraga pribadi, Lecia Whitlock, hal tersebut sebenarnya tidak diperlukan.

"Semua orang sebenarnya memiliki six pack. Hanya saja otot itu tersembunyi di bawah lapisan lemak tubuh," kata Whitlock seperti dikutip dari CNN.

Whitlock yang berasal dari National Personal Training Institute, Amerika Serikat, mengatakan kunci agar otot perut terlihat adalah dengan mengurangi deposit lemak tubuh.

"Sit-up bukanlah rutinitas yang tepat untuk melakukan hal tersebut," tambah Whitlock.

Untuk mengurangi kadar lemak di manapun lokasi tubuh yang diinginkan, seseorang tersebut harus membuat defisi kalori. Defisi kalori akan membuat tubuh mengeluarkan energi cadangan yang tersimpan dalam lemak untuk memberi asupan pada otot.

Latihan kardio dikatakan oleh Whitlock cara yang tepat untuk membakar kalori yang berlebih. Tiga hingga empat kali per minggu dan dilakukan selama 30 menit per sesi dapat menghilangkan banyak kalori dalam waktu singkat.

Selain itu untuk mendapatkan six pack tanpa sit-up intensif, Whitlock mengingatkan agar makan makanan seimbang yang rendah kalori. Semakin banyak makanan kalori tinggi yang dikonsumsi maka semakin banyak pula waktu olahraga yang dibutuhkan untuk membakar kalori tersebut.

"Kebanyakan orang tidak mengindahkan berapa banyak mereka makan dan lebih fokus pada intensitas olahraga yang mereka lakukan. Itu adalah kombinasi mematikan bagi seseorang yang mencoba untuk menurunkan berat badan," tutup Whitlock.
sumber detik

No comments:

Post a Comment