Tuesday 16 December 2014

Penyebab Miss V Menghitam

Banyak wanita yang merasa tidak nyaman jika warna kulit mereka menggelap. Apalagi bagi wanita yang sudah menikah, warna kulit yang menggelap di area-area intim tentunya bisa membuat tidak percaya diri. Kegelapan di area miss V dan paha bagian dalam biasanya diasumsikan dengan kurang merawat dan terjadinya infeksi. Padahal, ada beberapa faktor yang memicu menggelapnya area intim tersebut.

Warna kulit miss V setiap orang berbeda-beda. Kulit labia (kulit vagina bagian dalam dan luar) dan bagian dalam paha yang warnanya lebih gelap dibanding dengan area kulit sebenarnya kondisi yang wajah. Warna area vagina beragam, ada yang pink, keunguan dan cokelat tua. Warna kulit area intim berdasarkan etnis, usia, berat badan, warna kulit dan masih banyak lagi.

Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir yang berlebihan selama area intim tidak gatal, sakit, timbul flek atau berbau. Namun, ada juga kasus kegelapan kulit di vagina karena infeksi. Kalau sudah begitu, sebaiknya segara cek ke dokter kandungan. Secara garis besar, ada beberapa faktor yang menyebabkan miss V menggelap. Berikut hal-hal pemicunya:

1. Faktor Penuaan
2. Aplikasi bedak bubuk secara rutin di area vagina
3. Gangguan kulit, hati dan ginjal
4. Kelebihan produk melanin
5. Kanker lambung
6. Keturunan
7. Hormon yang tidak seimbang
8. Infeksi
9. Kekurangan vitamin tertentu
10. Obesitas
11. Sindrom ovarium polikistik
12. Terlalu sering mencukur bulu di area miss V
13. Menggunakan krim, sabun mandi atau produk sejenis lainnya
14. Sering menggunakan pakaian ketat atau bahan terbuat dari bahan sintetis.

Masalah lain yang bisa menyebabkan area miss V warnanya lebih gelap adalah kondisi kulit yang dinamakan Acanthosis Nigricans. Ketika terjadi kondisi tersebut biasanya kegelapan juga terjadi di area ketiak dan lipatan leher. Dalam kondisi tersebut, kulit terasa lebih tebal dan berbau kurang sedap.

Orang dewasa dan anak-anak yang obesitas biasanya memiliki risiko yang lebih tinggi mengalami kondisi tersebut. Dalam beberapa kondisi, namun jarang terjadi, kondisi Acanthosis Nigricans juga terjadi karena mengidap tumor.
sumber detik

No comments:

Post a Comment