Sunday 14 December 2014

Cara Keliru Memakai Cat Kuku

Bagi banyak perempuan, mempercantik diri bukan hanya pada bagian rambut, wajah ataupun kulit. Kuku juga harus mendapatkan perawatan yang cukup baik agar tetap indah. Salah satunya dengan mewarnai kuku menggunakan kuteks.

Memakai kuteks sering kali membuat kepercayaan diri perempuan meningkat. Ia bisa memamerkan keindahan dan kelentikan jari-jarinya. Namun tidak jarang ada beberapa kesalahan yang dilakukan saat mulai mewarnai kuku.

Apa saja? Yuk, kita telusuri lebih jauh.


1. Kuku dalam keadaan kotor
Ini merupakan salah satu kesalahan saat memakai kuteks. Ada baiknya Anda membersihkan kuku dengan sikat gigi lembut dan sabun cair sebelum menerapkan kuteks. Ini karena bila kuku dalam keadaan kotor, bakteri akan menetap di sana bersatu dengan kuteks.

2. Penggunaan aseton
Biasanya aseton digunakan saat akan menghapus kuteks. Padahal sebaiknya Anda menyeka kuku sebelum menggunakan kuteks untuk mempertahankan warna.

3. Melewatkan base coat
Ini juga menjadi kesalahan yang sering dilakukan para wanita. Base coat ini berguna untuk membuat cat kuku lebih bertahan lama.

4. Menggunakan kuteks berlapis
Sering kali Anda melakukan ini karena warna kuteks kurang tebal. Ini hanya akan membuat kuku menumpuk dan lama mengering. Selain itu bisa membuat kondisi kuku penyok.

Nah, kini Anda sudah tahu kan bagaimana cara tepat memakai kuteks untuk hasil yang memuaskan. Selamat mempercantik diri!
sumber suara

No comments:

Post a Comment