Tuesday 30 December 2014

Komentar Pilot yang Menyelamatkan 450 Penumpang

 
David Williams mendapat julukan pahlawan karena berhasil menyelamatkan nyawa lebih dari 450 penumpang pesawat Virgin Atlantic yang mengalami permasalahan dengan roda saat melakukan pendaratan darurat di bandara Gatwick, Inggris, Selasa (30/12/2014).


David (47 tahun) adalah pilot dari pesawat Virgin Atlantic tersebut. Ayah dari tiga orang anak itu berhasil mendaratkan pesawat jumbo tersebut dengan selamat. Salah satu anak David juga berada di dalam pesawat itu.

Dalam foto yang beredar di dunia maya, roda sebelah kanan pesawat itu tidak berfungsi sehingga membuat pendaratan darurat itu menjadi lebih ‘menantang.’ David yang sudah 20 tahun menjadi pilot mengatakan, semua pilot di Virgin Atlantic sudah menerima latihan dengan standar tinggi dan sudah melalui sejumlah tes untuk menghadapi masalah seperti pendaratan darurat.

“Saya hanya mengerjakan tugas saya dan semua pilot pasti akan melakukan hal yang sama. Saya bangga kepada rekan kerja saya di darat dan juga di udara yang telah memberikan dukungan kepada saya. Semua bekerja keras dalam menghadapi peristiwa sulit tersebut,” ujarnya.

Chief Executive Virgin Atlantic, Craig Kreeger dan seluruh kru Virgin akan mengucapkan terima kasih kepada David dan juga kru di pesawat tersebut karena berhasil melakukan salah satu pendaratan darurat terbaik di dunia penerbangan.
sumber suara.com

No comments:

Post a Comment