Wednesday 24 December 2014

4 Trik Menjaga Kesehatan di Hari Libur

Tinggal sepekan lagi menuju akhir tahun, pasti banyak dari Anda yang sudah menyiapkan diri untuk menikmati akhir tahun dengan pergi berlibur atau sekedar berkumpul bersama keluarga. Simak 4 trik untuk menjaga kesehatan selama liburan Anda.

Libur dari kegiatan sehari-hari yang melelahkan bukan berarti Anda juga libur dari menjaga kesehatan. Justru saat itulah Anda harus tetap menjaga kesehatan tubuh Anda. Anda tentunya tidak menginginkan jatuh sakit ketika sedang menikmati liburan, bukan?

Inilah 4 trik yang sederhana dan mudah untuk tetap menjaga kesehatan Anda ketika berlibur:
 

1. Tidur Cukup

Jika Anda memutuskan untuk pergi berlibur, jangan tidur hingga larut malam saat sebelum hari keberangkatan. Simpan tenaga Anda. Selain itu, tidurlah dengan cukup selama Anda menikmati waktu liburan Anda.
 

2. Sedia Air Putih

Air berperan penting dalam menjaga kesehatan Anda. Minumlah minimal 2 liter air setiap hari dalam perjalanan. Apabila kekurangan air, maka tubuh Anda akan lemas dan terkena dehidrasi.
 

3. Bawa Obat-obatan

Bawa serta obat-obatan pribadi Anda. Biasanya penyakit yang menyerang traveler adalah maag, pusing atau sakit perut. Tapi mungkin masalah kesehatan lain seperti batuk dan flu, bisa menyerang Anda. Siapkan obat yang bisa menghilangkan gejala tersebut. Jika Anda punya preferensi obat merek tertentu, bawalah serta. Siapa tahu obat favorit Anda tidak dijual di tempat tujuan traveling.
 

4. Bersosialisasi

Cobalah berkenalan dan berkomunikasi di setiap tempat baru yang Anda kunjungi. Selain menambah teman, hal ini dapat membantu Anda untuk menghilangkan stres. Sosialisasi dapat Anda lakukan dengan siapa saja.

Keempat trik di atas adalah cara yang paling mudah untuk menghindari Anda dari penyakit selama berlibur ke tempat baru. 4 hal di atas juga bisa membantu Anda untuk menghilangkan stress. Selamat mencoba!
sumber andriewongso

No comments:

Post a Comment