Tuesday 23 December 2014

Kiat Six Pack dari Vegetarian

 
Menjadi vegetarian tak berarti tidak bisa memiliki perut rata berpetak enam atau six pack. Itu motto Gautam Rode, bintang film India yang merupakan vegetarian murni tapi memiliki perut six pack.  Sementara orang-orang menjalani diet ayam dan telur rebus untuk mendapatkan perut rata, Gautama justru menggantungkannya pada dietnya, fitness dan selalu mengatakan tidak untuk steroid.
 

"Bagi saya, kebugaran adalah tentang kebiasaan yang tepat dengan sikap yang benar," katanya.

Dalam diet ia tidak melihat makanan non-vegetarian sebagai keharusan untuk membentuk tubuh. Diet saya, ujarnya, termasuk sehat dengan makanan rumahan, serta mencampurnya dengan protein.

Ia selalu mencoba untuk menyeimbangkan karbohidrat dan protein dengan memiliki beras merah, gandum dan buah-buahan rendah gula seperti apel, pir, jeruk, dan stroberi. Untuk protein, ia menggantungkan pada kacang kedelai, tahu serta susu kedelai dalam jumlah yang cukup.

"Saya juga memastikan untuk memiliki banyak sayuran hijau dan minum setidaknya enam sampai delapan cangkir teh hijau bebas kafein. Saya tidak minum sama sekali. Bahkan, saya tidak pernah menyentuh alkohol," terangnya.

Untuk olah tubuh, ia melakukan di sela-sela kesibukan syuting yang sering memakan waktu 12-14 jam sehari. Hari terasa tidak lengkap, ujarnya,  tanpa melakukan salah satu latihan seperti sit-up atau angkat beban.

"Saya tidak percaya pada jalan pintas dalam hidup dan, karenanya, steroid adalah tidak ada dalam daftar. Saya merasa itu berakhir pada knalpot dalam jangka panjang," ujarnya.

Ia menegaskan cara alami dapat dilakukan oleh siapa saja yang berdedikasi dan memiliki kemauan untuk melakukannya.

"Dan akhirnya, ini bukan tentang mendapatkan tubuh six pack atau tubuh yang langsing, ini tentang seseorang yang harus tetap sehat dan bugar," pungkasnya.
sumber suara.com

No comments:

Post a Comment