Thursday 5 February 2015

Tips Pakai Jilbab Dengan Material Tipis

Banyak scarf yang dibuat dari material tipis dan transparan kemudian diterapkan oleh hijabers. Tidak salah memang mengenakan scarf tersebut namun perlu diperhatikan cara penggunaannya. Anda tetap bisa tampil stylish dengan pashmina atau scarf yang tipis seperti jilbab paris dan viscose. Bahan-bahan ini cocok diaplikasikan untuk acara kasual dan nyaman digunakan sehari-hari. Bagi Anda yang sering memakai scarf tipis, berikut tipsnya.

1. Pakai Ciput Ninja
Pakailah ciput ketika mengenakan scarf dengan material yang transparan. Anda lebih disarankan menggunakan ciput ninja untuk menutupi kepala hingga leher. Mengapa harus ciput ninja? Kerudung berbahan tipis bisa mengekspos bagian punuk Anda terutama bila hanya memakai blouse. Perhatikan pula pemakaian ciput ninja, sebaiknya pilih yang warna netral seperti hitam atau gelap agar tidak tampak berbayang dari luar.

2. Gaya Jilbab
Jika tidak biasa menggunakan ciput, siasati dengan pengaplikasian gaya jilbab Anda. Bentuklah jilbab menjadi bertumpuk atau bervolume di bagian atas. Berikan aksen lipatan supaya tidak kelihatan transparan. Selain memberikan volume, Anda bisa menerapkan gaya jilbab turban. Kini penerapan turban tidak harus selalu heboh dengan menumpuk di atas tapi banyak cara yang lebih simpel agar ketika mengaplikasikannya tidak terkesan berlebihan.

3. Tidak Pakai Jarum Besar
Ingat, material kerudung Anda sudah tipis dan transparan, sebaiknya hindari menggunakan peniti atau jarum yang besar. Pakailah jarum tanpa pentul yang tipis serta tidak berisiko membuat lubang. Perhatikan pula saat melepasnya, jangan ditarik secara paksa yang akan membuat kerudung cepat rusak.

4. Pakai 2 Jilbab
Salah satu cara menyiasati kerudung yang berbahan tipis bisa dengan memakai dua scarf. Jadi, Anda tidak hanya bisa memakainya ke acara kasual tapi juga formal seperti pesta pernikahan. Ketika ingin ke pesta, material scarf kedua sebaiknya tidak tipis tapi bisa lebih tebal dengan sentuhan gliter atau bahan satin. Namun kalau hanya dipakai ke acara semi formal cukup menggunakan bahan yang serupa.

5. Pakai Topi
Topi juga dapat dimanfaatkan untuk menutupi kepala dan menarik perhatian orang lain agar tidak fokus pada material kerudung Anda. Topi lebih cocok dipakai saat liburan. Hindari mengenakan topi di dalam ruangan karena akan terkesan memaksa. Kini topi bulat besar sedang tren yang akan melengkapi penampilan untuk tampil stylish.
sumber detik

No comments:

Post a Comment