Tuesday 3 February 2015

Berapa Lama Bercinta Paling Ideal?

Setiap orang, pasti memiliki ketertarikan seksual dan pemicu gairah yang berbeda, ketika mereka sedang bercinta. Hal tersebut tentu memengaruhi durasi yang dibutuhkan, dalam melakukan hubungan intim suami-istri.

Faktanya, untuk menciptakan hubugan intimasi yang mesra, setiap pasangan harus menjaga durasi bercinta mereka. Jika terlalu cepat, atau bahkan terlalu lama, maka hubungan yang terjadi sudah tidak lagi memuaskan. Untuk itu, idelanya harus ada patokan durasi yang mengaturnya.

Di tahun 2005, seorang dokter dari Amerika Serikat bernama Irwin Goldien melakukan survei pada 1500 pasangan, untuk mengetahui berapa lama waktu yang mereka butuhkan, untuk mencapai kepuasan bercinta secara bersama. Hasilnya mengejutkan, karena jika dirata-rata, ternyata setiap pasangan hanya membutuhkan waktu 7,3 menit, agar dua belah pihak sama-sama puas.

Tak beberapa lama sejak penelitian Irwin, seorang ilmuan lain bernama dokter Eric Corty juga meneliti 50 pasangan, untuk mengetahui durasi terbaik mereka dalam bercinta. Dikutip dari Lelo, ternyata banyak dari pasangan ini yang mengaku, bahwa 7 - 13 menit adalah waktu yang paling pas untuk bercinta. Karena jika sudah lebih dari itu, hubungan yang dilakukan sudah tak lagi mesra.

Sedangkan rata-rata waktu paling lama bercinta, yang masih bisa dinikmati 15 menit, sudah termasuk pemanasan. Saat melakukan foreplay sebelum bercinta, survei menghitung rata-rata pasangan menghabiskan waktu kurang lebih 5 menit, untuk laki-laki untuk mencapai orgasme pertama. Sedangkan untuk perempuan, waktu yang dibutuhkan lebih lama sedikit.

Karenanya, setelah melewati orgasme pertama, sisa waktu yang masih ada baiknya tetap digunakan untuk berhubungan. Tenggat waktu ini biasanya digunakan untuk penetrasi hingga pasangan ejakulasi.

Jika dirasa belum cukup, pasangan bisa menahan ejakulasi dirinya untuk melanjutkan penetrasi. Asalkan tidak terlalu lama, waktu ini masih terbilang cukup, untuk mencapai kebahagiaan bersama.

Namun tetap saja, perhitungan durasi yang dibutuhkan dalam bercinta harus disesuaikan dengan kehidupan seks masing-masing pasangan. Karena semakin pas durasi yang dilakukan, semakin mesra hubungan Anda berdua dalam bercinta.
sumber viva.co.id

No comments:

Post a Comment