Tuesday 3 February 2015

Bahan Pakaian yang Tidak Boleh Pakai Pelembut

Setiap orang pasti ingin punya pakaian yang halus, lembut dan harum. Oleh karenanya, pelembut dan pewangi pakaian pasti sangat diperlukan setiap kali mencuci pakaian.

Akan tetapi, menggunakan pelembut dan pewangi untuk cucian Anda bisa berakibat buruk pada serat pakaian. Berikut beberapa bahan yang sebaiknya tidak direndam dalam cairan pelembut, dilansir dari House Beautiful.

1. Mikrofiber

Mikrofiber memiliki kemampuan untuk menjebak debu dan menyerap tumpahan air. Namun, jika Anda mencucinya dengan tambahan pelembut kain, maka Anda akan merusak efektivitas dan daya tahan seratnya.

2. Baju olahraga

Baju olahraha memiliki teknologi tinggi untuk menyerap keringat dari kulit, sehingga akan membuat kulit terasa lebih dingin saat berolahraga. Jika Anda menggunakan pelembut kain dalam bahan ini, maka pelembut akan melapisi serat ini dan membuatnya jadi tidak mampu menyerap keringat.

3. Baju yang mudah terbakar

Ada beberapa jenis baju yang mudah terbakar, salah satunya adalah baju tidur. Mencuci piyama dan baju tidur anak-anak dengan tambahan pelembut pakaian akan membuat baju jadi lebih mudah terbakar.

4. Handuk

Handuk sepertinya salah satu cucian yang selalu dicuci dengan menggunakan tambahan pelembut. Handuk memang akan berubah menjadi lebih lembut dan nyaman dipakai. Namun kenyataannya, tambahan pelembut ini justru akan membuat kemampuan penyerapan air di handuk jadi berkurang.
sumber cnnindonesia

No comments:

Post a Comment