Tuesday 3 February 2015

Cara Membuat Alis Agar Tidak Tampak Tua

Alis merupakan salah satu bagian pada wajah yang ikut membingkai wajah. Seperti layaknya rambut dan kulit, alis juga dapat menjadi representasi usia yang semakin menua dari si empunya.

Alis dapat menipis, menjadi kasar dan sulit diatur, bahkan beruban. Dan sama seperti gaya rambut yang bisa membuat seseorang terlihat lebih muda atau lebih tua, alis pun juga demikian.

Salah satu masalah yang menghinggapi adalah menipisnya rambut-rambut alis. Pemilik Eliza's Eyes di New York City, Eliza Petrescu, mengatakan bahwa seperti halnya rambut, alis pun akan mengalami penipisan sehingga terlihat jarang-jarang. Itu disebabkan karena bertambahnya usia, dan tentunya penipisan alis dapat membuat Anda terlihat lebih tua.

Untuk mengatasinya, Anda dapat mengaplikasikan bedak alis untuk mengisi kekosongan yang disebabkan alis yang menipis dengan tujuan membuat alis Anda terlihat lebih tebal.

Seiring bertambahnya usia, secara alami alis akan menipis pada bagian ujung atau ekornya. Bagian ujung yang menipis dengan cepat juga bisa disebabkan karena sering dicabut atau bahkan dicukur dengan sengaja.

"Ekor alis merupakan bagian yang menentukan dari lengkungan alis yang membuat mata terlihat muda dan seksi," kata Petrescu. "Tanpa itu, mata tampak murung dan lelah." Satu-satunya solusi adalah memperpanjang ekor alis dengan menggunakan pensil alis.

Salah satu masalah yang dihadapi ketika bertambah usia adalah warna alis yang berubah menjadi putih, atau beruban. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menyesuaikan dengan banyaknya rambut putih yang ada pada alis.

Anda dapat mengakalinya dengan menyapukan gel untuk alis dengan warna yang sama seperti warna alis asli Anda sebelumnya. Atau jika jumlah ubannya banyak, Anda bisa mewarnai alis dengan mendatangi ahli kecantikan.

Alis yang lebat juga bisa membuat penampilan terlihat lebih tua. Alis lebat pun bisa membuat mata terlihat lebih kecil. Belum lagi rambut kasar yang muncul seiring dengan bertambahnya usia dapat membuat kelopak terlihat murung.

Solusinya, Anda dapat merapikan alis Anda dengan cara mengguntingnya secara hati-hati, tapi sebelumnya sikat dulu alis Anda agar terlihat mana yang tumbuh sembarang. Anda juga dapat mencabutnya, tapi disarankan agar pencabutan alis dilakukan oleh profesional agar hasilnya tidak mengecewakan.
sumber cnnindonesia

No comments:

Post a Comment