Monday 26 May 2014

7 Manfaat Olah Raga



Pertama olah raga dapat memperbaiki mood. Jika Anda stres dengan pekerjaan atau hal lainnya, berolahragalah karena dapat membuat Anda tenang. Olah raga dapat menstimulasi berbagai zat kimia di otak yang membuat Anda bahagia dan relaks. Jika Anda berolah raga secara teratur dapat menambah percaya diri. Olah raga juga dapat menghilangkan depresi dan anxietas (kecemasan).

Kedua olah raga dapat mencegah penyakit kronis. Dengan olah raga dapat mengontrol tekanan darah Anda tidak tinggi. Selain itu olah raga dapat meningkatkan kadar HDL (high density lipoprotein) atau lemak baik di dalam darah, menurunkan LDL (low density lipoprotein) atau lemak jahat. Olah raga dapat mencegah penyakit jantung, kencing manis, dan kangker.

Ketiga olah raga dapat mengontrol berat badan. Ketika berolah raga kalori banyak dibakar, semakin sering berolah raga semakin banyak kalori yang dibakar atau digunakan. Jika kantor Anda bukan di lantai dasar, cobalah naik tangga jangan naik lift atau ekskalator.

Keempat olah raga dapat menguatkan jantung dan paru Anda. Dengan olah raga aliran oksigen dan nutrisi di dalam tubuh lebih lancar. Dengan olah raga aliran darah ke jantung dan keluar jantung lebih efisien sehingga tubuh menjadi lebih sehat. Saat jantung dan paru Anda bekerja efisien maka Anda akan mempunyai energi lebih untuk melakukan segala sesuatu.

Kelima olah raga dapat membuat tidur Anda lebih baik. Dengan tidur nyenyak dapat meningkatkan konsentrasi, produktivitas, dan mood. Olah raga teratur dapat membuat Anda tidur lebih dalam dan nyenyak.

Keenam olah raga dapat meningkatkan kehidupan seks Anda. Olah raga dapat meningkatkan energi dan kepercayaan diri dalam kehidupan seks Anda. Olah raga meningkatkan sirkulasi yang dapat memuaskan kehidupan seks Anda. Olah raga dapat mencegah disfungsi ereksi pada usia tua.

Ketujuh olah raga dapat menjadi salah satu cara untuk mencari kesenangan. Bosan di rumah dapat berolah raga dengan menaiki gunung, bermain bola bersama teman-teman dan lainnya.
Mulailah dari sekarang berolah raga teratur.   
Sumber MayoClinic

No comments:

Post a Comment