Monday 10 November 2014

Rapper Motivator, Jeezy

Menjadi musisi bergenre hiphop memang sarat akan pemberontakan, keras, dan bicara tanpa disaring. Tapi ternyata, Young Jeezy membuktikan bahwa siapa saja bisa menjadi motivator yang menginspirasi.

Seorang rapper kelahiran Columbia, Amerika Serikat bernama Young Jeezy, mampu menepis berbagai paradigma negatif mengenai musisi bergenre hiphop. Jeezy, begitu kerap ia disapa, telah berbagi kisah dan kata-kata inspiratif kepada seluruh tahanan di Wayne County Juvenile Detention Center, Detroit, Michigan.

Pria bernama lengkap Jay Wayne Jenkins ini adalah seorang rapper yang mulai dikenal sebagai pendukung berat Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, ketika beliau masih belum menjadi presiden. Jeezy juga akrab dengan musisi hiphop terkenal Jay-Z dan sering sekali berkolaborasi dengan musisi-musisi lainnya.

Kehidupan musisi yang juga dikenal dengan nama Lil J ini bukannya tanpa kerikil. Jeezy sudah beberapa kali harus berhadapan dengan hukum karena kasus ilegal. Tapi kemudian ia sadar bahwa apa yang ia lakukan adalah salah. Jeezy memutuskan untuk bangkit dan kembali bermusik, kali ini dengan sepenuh hati.

Kebangkitan Jeezy dapat dilihat dari beberapa judul albumnya. Jeezy sengaja memilih nama seperti The Inspiration, The Motivation, dan The Recession untuk membuktikan keinginannya untuk bangkit dan kembali kepada jalan yang lurus.

Kisah kehidupannya inilah yang ingin ia sampaikan kepada para tahanan yang masih belia, untuk mendorong mereka mengembalikan hidup mereka ke jalan yang benar.

I’ve been in detention centers around the world…But once you get to a certain age, you realize life is bigger than what your surroundings are.”, ujar Jeezy seperti yang dilansir dari Detroit Free Press.

“Mungkin kalian berpikir ketika kalian masuk ke tempat ini, kehidupan kalian sudah berakhir, atau tidak perlu memperbaiki diri karena ketika keluar dari tempat ini, semua orang akan melihat dengan tatapan yang sama. Tapi cobalah kalian duduk dan berpikir sejenak, apa tujuan hidup kalian sebenarnya? Saat itu, kita semua memiliki jawaban yang sama : We just want to be successful, take care of our loved ones, and do the things we love in life.”, begitulah kira-kira kata-kata motivatif yang diberikan oleh Jeezy kepada para tahanan remaja Sabtu lalu.
sumber andriewongso

No comments:

Post a Comment