Thursday 27 November 2014

6 Hal yang Tidak Dilakukan Orang Sukses di Akhir Waktu Kerja

Kegiatan yang dilakukan setelah menjalani kewajiban kerja menjadi satu hal yang signifikan terhadap suasana hati ketika menjalani hari selanjutnya.

Lynn Taylor, seorang pakar lingkungan kerja, mengatakan bahwa kita semua punya strategi masing-masing untuk menghadapi hari selanjutnya di kantor. “Orang sukses selalu berjalan lebih maju. Mereka memiliki strategi untuk merampungkan segala tugas di akhir waktu kerja sehingga mereka bisa fokus untuk esok hari.”, ujarnya seperti yang dilansir dari BBC.


Menurut pakar bisnis internasional, Michael Kerr, orang sukses punya strategi jitu untuk menjalani kegiatan di akhir waktu kerja agar suasana hati tetap terjaga. Menurutnya, ada hal-hal yang tidak boleh dilakukan 10 menit di akhir waktu kerja.

1. Tidak membuat keputusan penting

Membuat sebuah keputusan penting di akhir waktu kerja ketika otak Anda sudah lelah dan kurang bersemangat adalah sebuah hal yang tidak boleh dilakukan. Lebih baik tinggalkan semua urusan di sore hari dan lanjutkan esok pagi ketika masih segar dan berpikiran jernih.

2. Tidak memulai proyek/program baru

Ketika Anda memulai sebuah proyek baru, perhatikan juga suasana tim Anda. Biasanya, kemungkinan mental Anda dan tim akan melemah ketika sore hari. Hal tersebut tidak akan berjalan lancar dan efisien jika dipaksakan.

3. Tidak ikut campur masalah orang

Terlibat dalam pembicaraan orang lain dan masalah orang lain akan membuat Anda emosional dan memperburuk suasana hati. Hal tersebut nantinya yang akan membuat Anda stres, sehingga akan merasa sangat lelah ketika Anda pulang ke rumah.

4. Tidak meninggalkan meja kerja dengan berantakan

Area kerja adalah suatu hal yang selalu berhubungan dengan kenyamanan Anda bekerja. Orang sukses biasanya tidak akan meninggalkan area kerjanya dalam keadaan berantakan. Ketika pagi hari Anda melihat area kerja Anda dengan kondisi yang berantakan, itu akan mempengaruhi Anda dalam menjalani hari kerja Anda.

5. Tidak pergi tanpa mengucapkan salam

Salah satu faktor pengaruh orang bisa sukses adalah koneksi dan hubungan sosial yang baik, terutama di lingkungan kerja. Usahakan tetap ingat mengucapkan salam sebelum Anda pulang kepada rekan kerja Anda, seberapa beratpun Anda menjalani hari Anda.

6. Tidak nongkrong selepas kerja

Orang sukses tahu betul bahwa ia membutuhkan keseimbangan dalam dunia kerja. Setelah menjalani hari yang berat, butuh waktu istirahat yang cukup agar bisa memulai hari esok dengan lebih semangat. Hindari melakukan hal yang kurang berguna setelah kerja, gunakan waktu Anda sebaik mungkin untuk beristirahat dan melepaskan penat Anda, jika Anda masih dalam hari kerja.
sumber andriewongso

No comments:

Post a Comment