Sunday 2 November 2014

BPJS Beri Penyuluhan Jelang Peluncuran Kartu Indonesia Sehat

Presiden Joko Widodo pada Senin (3/11) besok akan meluncurkan program Kartu Indonesia Sehat (KIS). Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pun melakukan persiapan terkait peluncuran program unggulan pemerintah tersebut.

Persiapan yang dilakukan yaitu dengan memberikan penyuluhan oleh BPJS Kesehatan kepada warga. Penyuluhan dilakukan di beberapa Kantor Pos, seperti di Jl Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (2/11/2014).


Puluhan KK dikumpulkan untuk diberi penyuluhan terkait peluncuran program tersebut. Kepala BPJS Jakarta Selatan Beno Herman mengatakan, program KIS ini merupakan terusan dari program jaminan kesehatan yang sudah ada sebelumnya, seperti Jamkesmas dan Kartu Jakarta Sehat (KJS).

"Hari Senin besok, akan ada pembagian Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat. Dulu ada Jamkesmas, KJS, sekarang KIS. Jamkesmas, KJS masih bisa digunakan. Kalau sakit lapor ke Puskesmas dan dirujuk ke rumah sakit. Nanti biayanya pemerintah yang tanggung," ujar Beno kepada puluhan warga.

Beno mengatakan, pada peluncuran pertama besok, akan dikeluarkan sebanyak 4 juta Kartu Sehat secara nasional. "Besok di Jakarta Selatan ada dua tempat, di Kantor Pos Fatmawati dan Mampang. Akan diundang 100 KK untuk dibagikan kartunya," kata Beno.
sumber detik

No comments:

Post a Comment