Sunday 9 November 2014

Cara Kreatif Konsumsi Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran adalah makanan alami yang umum untuk menambah kebutuhan vitamin dan mineral harian Anda. Buah dan sayur mengandung berbagai antioksidan, yang manfaatnya dapat membantu menangkal paparan radikal bebas.
Jika Anda bosan dengan bentuk penyajian buah dan sayuran yang biasa saja, mungkin Anda bisa mencoba membuat infused water, green smoothies, green juice. Berikut adalah cara membuat kreasi minuman dengan buah dan sayuran, seperti dirilis Mom & Kiddie.

Infused water
Infused water merupakan air putih matang (kondisi dingin) yang dicemplungi buah dan sayur yang didiamkan beberapa jam sampai sari-sari buah dan sayurnya keluar, sehingga air yang diminum terasa buah/sayur tersebut.
Anda bisa mencampurkan satu jenis atau lebih buah ke dalam tempat minum Anda, seperti lemon saja, stroberi dengan kiwi, atau pepaya dengan nanas dan anggur. Selain itu, bisa juga campuran buah dan sayur, misalnya apel-wortel-nanas, timun-stroberi-lemon, dan sebagainya.
Green smoothies
Ini merupakan pencacahan buah dan sayur menggunakan blender. Smoothies, misalnya campuran daun bayam, lemon, apel, pisang, madu, air, lalu diblender. Atau daun selada-mangga-nanas-jeruk-pisang-air, atau bok choy (sejenis sawi) dicampur pisang-apel-pir-madu-air.
Green juice
Adalah pencacahan buah dan sayur memakai mesin jus. Contoh campuran buah dan sayur pada jus hijau sama seperti smoothies, hanya saja dicacah tanpa air.
sumber okezone

No comments:

Post a Comment