Tuesday 18 November 2014

Mengenal Pemilik Suara Tadashi si Kartun Tampan

 
“Big Hero 6” berhasil menorehkan prestasi dengan menjadi urutan teratas film box office di seluruh dunia. Film animasi dengan latar belakang robot ini menyimpan sejumlah fakta menarik, termasuk pengisi suara tokoh di dalamnya.

Setelah berhasil dengan film animasi “Frozen” tahun lalu, Walt Disney kembali memproduksi sebuah film animasi baru berjudul “Big Hero 6”. Tidak tanggung-tanggung, film tersebut berhasil menjadi yang teratas di deretan film box office dunia, mengalahkan film “Interstellar” yang digarap oleh sutradara kondang, Christopher Nolan.

“Big Hero 6” baru dirilis 7 November lalu, dan berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 56,2 juta hanya dari penjualan tiket di Amerika Serikat saja. Film animasi ini menceritakan tentang petualangan seorang anak dengan robot besar buatannya yang imut dan lucu, yang sekaligus menjadi maskot dalam film ini, Baymax. Selain Baymax, tokoh kakak dari tokoh utama film tersebut juga menarik perhatian sejumlah penonton. Bahkan, karakter bernama Tadashi Hamada ini sering disebut sebagai “si kartun tampan”. Meski kartun, karakter Tadashi memang terlihat sangat tampan dan menawan. Tokoh ini juga yang menarik penonton remaja dan dewasa, terutama perempuan, untuk menonton film tersebut. Karena itu, “Big Hero 6” tidak saja digemari oleh anak-anak, tapi juga semua kalangan karena ceritanya yang tidak melulu kisah fantasi kerajaan yang identik dengan dongeng.

Ternyata, bukan hanya karakter Tadashi saja yang menjadi perhatian dalam film ini. Pemilik suara Tadashi juga berhasil menarik perhatian. Pria bernama Daniel Henney yang mendapatkan kesempatan untuk mengisi suara “si kartun tampan” ini. Ternyata, penggarap film ini sengaja memilih Henney karena dianggap sangat mirip dengan karakter Tadashi, yaitu ketampanannya. Daniel Henney sendiri adalah seorang aktor dan model Hollywood keturunan Korea Selatan. Henney memulai debut Hollywoodnya di film “Wolverine”. Henney juga terkenal sebagai aktor papan atas di Korea Selatan. Penggemarnya juga sudah menyebar ke seluruh dunia. Bisa jadi, itu menjadi salah satu faktor dicintainya tokoh Tadashi.

“Ini kali pertamanya saya menjadi dubber di sebuah produksi film. Rasanya sangat membanggakan dan menyenangkan bisa ikut terlibat di dalamnya. Film ini memiliki banyak pesan bagus dan positif yang bisa disampaikan untuk anak-anak. Sebuah kebanggaan tersendiri bisa ikut berkontribusi dalam film ini.”, ujar Henney.
sumber andriewongso

No comments:

Post a Comment