Sunday 19 October 2014

Single and Happy

I’m single and very happy. Itulah sepenggal lirik dari lagu Single Happy oleh Oppie Andaresta. Bagi Anda yang masih belum memiliki pasangan, akhir pekan mungkin menjadi suatu hal yang menyedihkan. Simak kiat berikut untuk menjadi single and happy:

- Kembali ke realitas Anda dan buang jauh–jauh rasa iri Anda !
Berhenti memperhatikan tentang orang di sekitar Anda yang sudah memiliki pasangan. Semua pasangan yang berbahagia itu juga memiliki masalah mereka sendiri. Berhenti berpikir bahwa sebuah hubungan itu adalah suatu fantasi yang indah.

- Fokus pada diri sendiri
Pergi keluar dan lakukan hal yang Anda sukai. Olahraga, refreshing, atau mungkin hanya sekadar minum kopi di kafe favorit Anda. Hanya karena tidak ada seseorang yang harus Anda buat terkesan, bukan berarti Anda tidak boleh menyenangkan diri sendiri. Anda adalah orang yang kuat, independen yang pantas mendapatkan yang terbaik.

- Sadari bahwa Anda jauh lebih beruntung
Banyak orang di seluruh dunia yang sakit kronis, hidup dalam kemiskinan, kelaparan, bersembunyi dari perang, dan tidak memiliki kebebasan karena kediktatoran. Jika Anda pikir Anda tidak beruntung karena Anda single, pikirkan lagi! Orang-orang dalam kondisi tersebut hidup lebih sulit daripada Anda! Single bukan sesuatu yang menyedihkan dan mengenaskan.

- Cari hobi baru untuk Anda
Belajar gitar, bergabung dengan kelas tari, menulis sebuah novel atau apa pun yang Anda pernah ingin lakukan, lakukan sekarang! Mencoba sesuatu yang baru dapat memunculkan keterampilan baru, persahabatan baru, dan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

- Tetap optimis!
Ini adalah trik yang membantu Anda apakah Anda single, menikah, atau sudah bercerai. Buatlah sebuah diari kecil dan tulislah 3 hal yang paling Anda syukuri setiap malamnya. Temukan benang merah dari semua yang telah Anda lakukan sepanjang hari dan nikmati hari Anda. Anda akan hidup lebih lama, dan bahkan membuat Anda tetap bertahan di masa–masa yang paling sulit sekali pun.
sumber andriewongso

No comments:

Post a Comment