Sunday 19 October 2014

5 Mata Kuliah Terunik di Dunia

Mata kuliah yang didapatkan semasa kuliah biasanya pasti akan berhubungan dengan jurusan yang kita ambil, sehingga akan berguna ketika kita gunakan di masa depan. Ternyata, ada beberapa mata kuliah yang sangat unik diterapkan di beberapa universitas di dunia.


1. Mata Kuliah Ilmu Superhero Pernah memiliki impian untuk menjadi seperti si pahlawan nyentrik, Ironman? Atau mungkin manusia kelelawar, Batman? Ternyata adalah mata kuliahnya. University of California, Irvine, menyediakan kelas dengan mata kuliah Ilmu Superhero dimana mereka mempelajari tentang karakter superhero yang mereka pilih. Mereka juga mempelajari mengenai teori dari kehebatan superhero, seperti mempelajari tentang betapa kuatnya jaring laba-laba yang dimiliki oleh Spiderman.
2. Mata Kuliah Pacaran University of Sioux Falls mengatakan bahwa mata kuliah mengenai pacaran sangat berguna dalam mengubah hidup mahasiswanya. Pada mata kuliah ini mereka membahas cara-cara "menembak" calon pacar, cara berbaikan dengan pacar, dan cara yang tepat untuk meminta putus.
3. Mata Kuliah Super Smash Bros Theory Selama ini larangan bermain game adalah suatu hal yang mutlak ketika kita sedang proses belajar-mengajar. Tapi tidak di Oberlin College, Ohio. Universitas ini justru memberikan tawaran kelas yang mata kuliahnya membahas mengenai Super Smash Bros, dimana mereka akan belajar mengenai teori dari game yang terkenal dengan maskotnya, Super Mario dan memainkan game tersebut selama 1/2 jam pada mata kuliah tersebut.
4. Mata Kuliah Zombie Columbia University di Chicago menawarkan sebuah mata kuliah yang sangat unik dan aneh. Pada mata kuliah ini, mahasiswa diwajibkan mempelajari mengenai sejarah voodoo di Haitu, dan juga mempelajari mengenai permainan Resident Evil atau game tentang zombie lainnya. Mata kuliah ini membahas mengenai film di bioskop yang membahas mengenai zombie. Menurut para dosennya, nantinya mata kuliah ini akan berguna bagi para mahasiswa ketika diserang oleh zombie!
5. Mata Kuliah Ilmu Harry Potter Punya keinginan untuk belajar mengendarai sapu terbang seperti di film Harry Potter? atau mungkin Anda ingin mempelajari mantra–mantra sihir yang ada dalam film tersebut? Frostburg State University adalah jawabannya. Di universitas yang berlokasi di daerah Maryland ini menawarkan sebuah mata kuliah yang berhubungan dengan film fantasi tersebut. Contoh pembahasan dalam mata kuliah ini adalah membahas mengenai sapu terbang dan mempelajari teori gravitasi, kemudian mempelajari hewan magis, dan membahasnya dengan ilmu teknik genetika.
sumber andriewongso

No comments:

Post a Comment