Friday 10 October 2014

Di Kota Ini Penduduknya DIlarang Meninggal

Peraturan-peraturan aneh di dunia tak hanya soal mengumbar kemesraan. Di Kota Sarpourenx di Prancis, ada peraturan aneh yang bisa bikin turis geleng-geleng kepala. Di sana penduduknya dilarang meninggal.

Lain negara lain pula peraturannya. Ada peraturan-peraturan umum dan ada juga peraturan yang hanya ada di suatu negara, yang jadi suatu hal aneh di mata turis.

Sarpourenx di bagian barat daya Prancis sejatinya kota kecil yang cantik dan alami. Namun bukan itu yang bakal jadi kenangan turis saat melancong ke sana, melainkan peraturan dilarang meninggal bagi penduduknya.

Dilongok dari situs Reuters, Jumat (10/10/2014) peraturan aneh tersebut dibuat oleh mantan walikota setempat, Gerard Lalanne pada tahun 2008 silam. Dia mengatakan dengan tegas, penduduk di Sarpourenx dilarang meninggal jika tidak ingin dikenai hukuman yang berat!

Usut punya usut, peraturan aneh tersebut dikeluarkan karena lahan pemakaman di Sarpourenx sudah penuh. Menurut Lalanne saat itu, lahan pemakaman tidak dapat lagi menampung lebih banyak jenazah.

Namun Lalanne menjabarkan, penduduk yang punya lahan pemakaman sendiri dipersilakan untuk mengubur jenazah. Namun bagi yang ingin dimakamkan di pemakaman umum Sarpourenx, maka harus mencari pemakaman di luar kotanya.

"Mungkin ini bagi bahan tertawaan bagi orang-orang, tapi tidak bagi saya," ujar Lalanne saat itu.

Hingga kini, sekitar lebih dari 300 penduduk menempati Kota Sarpourenx. Peraturan di sana pun menjadi salah satu peraturan yang paling aneh dan paling terkenal di dunia.
sumber detik

No comments:

Post a Comment