Saturday 5 July 2014

Punya Cowo Nakal? Begini Cara Mengatasinya

Udah tahu nakal, masih aja dipacarin? Yah, mungkin itu adalah kalimat-yang paling sering kamu dapetin kalau kamu lagi curhat sama sahabat-sahabatmu tentang pacarmu dan permasalahan di antara kalian.
Cowok nakal, bandel, bin brengsek itu seringkali menjadi kriteria pacar idaman bagi cewek-cewek sekarang. Mungkin karena sifatnya yang kadang cool, misterius, dan cuek itu bikin cewek-cewek penasaran dan ngerasa tertantang.
Tapi tenang, di artikel ini Hipwee nggak bakalan nge-judge kamu-kamu yang punya pacar nakal kok. Justru, Hipwee mau ngasih tips buat kamu yang udah terlanjur cinta dengan cowok nakal. Apa aja sih tips nya? langsung simak aja yuk!


1. Perlakukan seperti anak kecil
 
Kalau cowokmu itu kelakuannya ngeselin kayak anak kecil, perlakuin dia kaya anak kecil juga. Saat kelakuannya mulai kayak anak kecil, biasanya sih itu karena dia lagi nyari perhatianmu aja. Kamu nggak perlu ngoyo ngomel-ngomel ke dia, karena ujung-ujungnya pasti kamu yang dibikin nangis.
Kalau dia lagi bertingkah ngeselin, mending diemin aja dulu. Inget bagaimana ibu kamu nge-handle kamu waktu kamu lagi bandel-bandelnya dulu. Tiap kali diomelin nyokap atau bokap, kamu bakalan nangis, kalau nggak berontak. Kalau udah gitu, ya cukup diemin aja. Diemin aja, sampai dia ngakuin sendiri kesalahannya. Baru deh kalau dia udah tahu kesalahannya, dia bakal mau nerima masukanmu.


2. Yang sabar aja ya…
Pacaran dengan cowok brengsek ya kudu sabar-sabar aja. Kalau kamu udah tahu pacarmu itu brengsek, jangan malah dibikin kaya film drama. Selain sabar kamu juga perlu punya mental baja, lebih tepatnya sih jangan jadi orang  yang terlalu sensitif. Kalau kamu masih aja sensitif, yang ada tiap hari kamu bakalan capek hati deh.


3. Kalau dia lagi ada masalah, jangan ganggu!


Orang-orang yang brengsek itu biasanya sok kuat, sok hebat, nggak punya masalah apa-apa, dan nggak butuh bantuan. Kalau dia udah mulai sok jagoan kaya gitu, diemin aja. Mungkin kamu bisa sekali atau dua kali nanyain tentang masalahnya.
Tapi kalau dia ntetep nggak mau cerita, jangan ganggu dan ungkit-ungkit lagi. Kalau dia udah capek dan udah ngerasa butuh bantuan, dia bakalan nyariin kamu lagi kok. Dia bakalan datang dan ceritain semuanya ke kamu dengan sendirinya.

4. Jangan bikin dia ngerasa nggak nyaman

Orang-orang nakal itu emang selalu nyebelin kelakuannya.  Kamu yang udah tau gimana kelakuannya, harus telaten betul nanggepin dia. Jangan bikin dia ngerasa nggak nyaman sama kamu. Kamu harus cari tahu, apa yang bisa membuat dia nggak nyaman dan ragu sama kamu? Kalau kamu udah tau,  jangan pernah ngelakuin apa yang nggak dia suka.


5. Jangan berharap banyak


Ngarepin banyak hal dari cowok yang brengsek itu sama aja kamu lagi PHP-in diri kamu sendiri. Kamu nggak usah berharap apa-apa sama dia. Bukan berarti dia nggak punya inisitaif buat ngelakuin sesuatu buat kamu.Tapi memang dasar sifatnya cowok brengsek ya begitu.
Dia nggak akan timbul inisiatif apa-apa kalau menurutnya hal itu nggak begitu penting buatnya. Cuekin aja dia, karena biasanya dia bakal tertarik dengan orang yang cuek juga.


6. Jangan kaget kalau dia nggak pernah romantis
 
Cowok nakal jarang banget bisa romantis-romantisan. Kamu jangan pernah maksa dia buat bilang cinta atau sayang ke kamu. Dia bakalan ogah banget bilang itu ke kamu langsung.  Tapi jangan salah loh!
Diem-diem ternyata mereka curhat ke temen-temennya kalau dia itu sebenarnya sayang banget sama kamu. Jangan keburu sedih dulu ya! Hanya karena dia nggak pernah bilang sayang ke kamu, bukan berarti dia nggak sayang. Justru itulah sisi romantis dia.


7. Jangan pernah berpikir untuk mengubah dia

Banyak sih yang bilang, alesan cewek-cewek kenapa mau pacaran sama cowok brengsek karena mereka keren dan menantang. Terus kalau udah kesampean, pada bilang kalau mau ngerubah cowoknya jadi cowok baik-baik. Well, jangan repot meyakinkan dirimu bahwa kamu bisa mengubah dia, guys. Orang nggak akan pernah berubah kalau dia sendiri nggak mau.
Cowok nakal itu nggak mudah buat diatur-atur. Dia mau pacaran sama kamu juga belum tentu bakal nurut sama kamu. Mereka udah sangat bahagia dan nyaman dengan sifatnya yang seerti itu. Tapi, ketika dia sudah menemukan alasan untuk berubah dengan sendirinya, dia bakalan berubah seperti yang kamu harapkan.


8. Jangan ubah dirimu yang dulu

Pacaran sama orang yang brengsek itu memang nggak gampang. Mesti ekstra sabar nanganin dia. Walaupun begitu, jangan mengubah dirimu yang sebenarnya cuma karena mau bikin dia luluh sama kamu. Kamu bisa menjadi lebih sabar dan kuat mental tanpa lupa siapa diri kamu yang dulu.
Mengubah dirimu sendiri demi orang lain nggak bakal bikin kamu jadi kuat. Malah, yang ada kamu bisa tertekan. Apalagi, perbedaan antara sikap penyabar dan bisa diinjak-injak seringkali samar. Padahal cowok nakal biasanya nggak bakal mau pacaran sama orang yang lemah.
Jadi, jangan rubah dirinya maupun diri kamu sendiri!

9. Belajar dari pengalaman 


Kamu udah mau pacaran dengan cowok yang brengsek, berarti kamu juga harus siap dengan segala resikonya. Kalau kamu masih ingin melanjutkan hubunganmu sama dia, kamu harus terus belajar dari pengalamanmu sebelum-sebelumnya. Jadikan pengalamanmu itu sebagai gurumu, sehingga ketika kamu mengalami masalah lagi, kamu nggak salah lagi dalam mengambil keputusan.

Mungkin banyak pihak yang heran dengan keputusanmu menjalin hubungan dengannya. Walau begitu, selama kamu masih bisa menanganinya dan menggunakan akal sehatmu, segalanya akan baik-baik aja! Sekecil apapun itu, selalu ada kemungkinan bahwa dia bisa menjadi lebih peduli dan peka. Apapun yang akan semoga berhasil ya guys, dan jangan lupa berdoa!

No comments:

Post a Comment