Tuesday 13 October 2015

Cara Oprah Menjalankan Stasiun Televisinya, Tanpa Ikut Rapat

Oprah Winfrey dikenal sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia. Wajar saja jika setiap saran yang diberikannya selalu didengarkan, terutama oleh para wanita. Dalam sebuah wawancara terbaru yang dilakukan wanita 61 tahun tersebut dengan situs Fast Company, Oprah pun membagikan sejumlah rahasia kariernya. Beberapa di antaranya adalah dengan fokus dan rendah hati.

Pemilik staisiun televisi OWN (Oprah Winfrey Network) tersebut ternyata juga selalu berusaha bekerja dengan efisien. Ia bahkan kerap menghindari terlalu banyak rapat agar tidak membuang waktu. Meski begitu, Oprah kerap meminta ringkasannya secara detail kepada staff terpercaya melalui email. Kemudian wanita kelahiran Mississippi, Amerika Serikat tersebut memastikan jika ia mengerjakan tugas-tugas penting saja yang selanjutnya diberikan ke bawahannya untuk diselesaikan dengan cara mereka.


"Aku mencoba untuk mengelilingi diriku dengan orang-orang yang sangat mengerti apa yang mereka kerjakan dan memberi mereka kebebasan dalam melakukannya," ungkap Oprah Winfrey.

Meski tidak mengikuti semua rapat, Oprah tentu tetap memiliki banyak pekerjaan. Ia pun mempunyai cara tersendiri dalam menyelesaikan berbagai tugas. Yakni dengan kesabaran dan fokus. Oprah pun tidak percaya pada kerja multitasking dan memilih untuk mengerjakannya satu per satu. Menurutnya, menyelesaikan banyak tugas sekaligus tidak membuat pekerjaan menjadi bagus.

"Aku belajar bahwa atensi penuh untuk setiap aktivitas yang Anda pilih untuk alami datang dengan tingkatan intensitas dan kejujuran. Ini adalah mengenai hidup di masa sekarang, momen ke momen, tidak khawatir tentang sesuatu yang akan terjadi pada jam 3 atau jam 7," tambah Oprah.

Selain selalu fokus terhadap pekerjaan, Oprah juga selalu berusaha rendah hati. Wanita dengan kekayaan yang ditaksir mencapai Rp 41 triliun tersebut memang dikenal dermawan dan memiliki spritual yang kuat. Menurutnya penting untuk selalu mengingat Tuhan dan mengetahui perannya di dunia.

"Aku mendapat keistimewaan untuk hidup dengan kehidupan yang benar-benar menginspirasi. Setiap hari, itu mengingatkanku dari mana aku datang dan di mana aku. Aku merasa peranku di dunia untuk menginspirasi orang dan agar mereka melihat ke diri mereka sendiri." kata Oprah.
sumber detik

No comments:

Post a Comment