Monday 25 May 2015

Lupa Akan Jerih Payahnya

Pada siang hari datang seorang pasien berumur 85 tahun diantar oleh anaknya. Pasien ini datang dengan keluhan badan nyeri-nyeri. Belum ditanya apapun sudah minta dirawat. Setelah ditanya-tanya ternyata tidak ada sesuatu yang mengarah harus dirawat. Namun anaknya pun meminta harus dirawat dengan alasan sudah pusing di rumah mengurusnya. 



Jika direnungkan dari cerita di atas apakah pernah berpikir jika sewaktu kita kecil dirawat oleh orang tua yang dengan sabar hingga kita besar bahkan sukses. Apakah pernah terpikir jika orang tua tidak pernah bosan mengurus kita. Apakah pernah terpikir apa yang terjadi jika orang tua membuang dan menelantarkan kita. 

Mungkin beberapa orang anak lupa tetesan keringat yang dikeluarkan orang tua selama ini. Lupa karena merasa sudah tidak butuh lagi orang tua, merasa sudah sukses, merasa sudah bisa hidup sendiri dan merasa sudah punya kehidupan sendiri. 

Dalam kehidupan sehari-hari beberapa kali saya menemukan hal seperti itu, dengan kata lain anak menitipkan orang tuanya di rumah sakit. Padahal di rumah sakit bisa saja tertular berbagai macam penyakit yang memperburuk kondisi kesehatannya.

Ingat ketika orang tua sudah tidak ada, kita semua tidak bisa lagi membalas kebaikannya.

No comments:

Post a Comment