Friday 15 May 2015

Kalo Takut Disuntik Coba Nahan Napas

Image result for suntik
Apakah Anda salah satu dari jutaan orang di dunia yang takut pada jarum suntik? Ingin tahu cara ampuh untuk mengatasi rasa nyeri akibat suntikan?

Para peneliti di Spanyol mengungkapkan bahwa menahan napas saat disuntik dapat mengurangi rasa nyeri saat disuntik. Ketika Anda menahan napas, otak akan berusaha meredam sistem saraf. Itu membuat seseorang menjadi kurang sensitif terhadap rasa sakit.

Dr Gustavo Reyes del Paso dari University of Jan di Spanyol ingin mengetahui apakah menahan napas secara alami dapat meningkatkan tekanan darah yang mungkin membuat seseorang kurang sensitif terhadap rasa sakit.

Dia kemudian melakukan penelitian pada 38 orang. Mereka diminta untuk menahan napas selama 5 detik. Kemudian, mereka mengulangi tes tersebut, sementara peserta lainnya diminta untuk bernapas secara perlahan.

Dia menemukan bahwa kedua teknik tersebut dapat terganggu asa sakit. Tetapi, para peserta melaporkan bahwa rasa sakit yang mereka rasakan lebih berkurang ketika mereka menahan napas ketimbang bernapas perlahan.

Pada skala satu sampai sepuluh, rasa sakit yang dialami oleh peserta turun sampai setengah poin 5,5 sampai 5 ketika mereka menahan napas.

Dr Reyes del Paso percaya bahwa menahan napas adalah respon alami yang ditunjukkan oleh seseorang saat dia takut terluka. Penemuan ini telah dipublikasikan dalam jurnal Pain Medicine.
sumber merdeka

No comments:

Post a Comment