Saturday 28 March 2015

5 Cara Orang Korea Menyantap Mie Instan

Di Korea ada banyak jenis ramyeon atau mie instan. Masyarakat Korea pun menikmatinya dengan berbagai cara. Mulai dari penambahan keju hingga menyantapnya bersama kimchi.

Beginilah cara orang Korea menikmati mie instan.
 
1. Menyantapnya langsung dari panci
Seperti tampak pada drama Korea, masyarakat di sana biasa menyantap ramyeon langsung dari panci rebusan. Ini dilakukan agar mie tetap panas saat dimakan. Tutup panci pun dipakai sebagai tempat alas untuk mendinginkan mie sebelum menyuapkan ke mulut.

2. Menggunakan alas cup noodle
Cup noodle juga disukai di Korea karena mudah pembuatannya. Untuk menyantapnya, orang Korea merobek seluruh tutup cup noodle. Tutup akan dilipat menyerupai kerucut untuk mendinginkan mie sebelum disantap. Terutama jika ramyeon dimakan di luar ruangan atau tempat yang tidak menyediakan perlengakapan makan lainnya.

3. Menambahkan keju
Orang Korea suka menambahkan selembar keju di dalam ramyeon yang masih panas. Keju didiamkan sampai benar-benar meleleh karena terkena panas kuah ramyeon. Tambahan keju membuat rasa ramyeon lebih gurih dan creamy. Sajian ini juga banyak disajikan di restoran maupun tempat makan kaki lima. 

4. Menyantapnya dengan banchan
Banchan (makanan pelengkap) tak lepas dari keseharian makan orang Korea. Begitu juga saat makan mie instan. Kimchi (asinan sawi atau lobak) jadi pelengkap menyantap ramyeon yang paling populer. Tambahan kimchi membuat rasa ramyeon lebih pedas segar. Selain kimchi, orang Korea juga menyantap ramyeon dengan danmuji (acar lobak berwarna kuning).

5. Tambahan lainnya
Mie instan memang mudah dipadukan dengan berbagai bahan. Selain yang sudah disebutkan, ramyeon juga biasa diberi tambahan telur, daun bawang, jamur, tauge, tofu, udang, atau sosis. Tambahan populer dan praktis lainnya adalah tuna kaleng.
sumber detik




No comments:

Post a Comment