Monday 17 August 2015

7 Makanan yang Paling Dicari di Google

 
Google telah merayakan HUT RI ke-70 dengan merilis doodle bertemakan merah putih. Namun tak cuma itu, perusahaan yang berbasis di California tersebut juga merilis makanan-makanan yang resepnya paling di cari di Indonesia. Apa saja makanan itu?


1. Kue Cubit
Resep makanan yang satu ini banyak dicari oleh pengguna di daerah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Yogyakarta dan Sumatera Barat. Sepertinya kawasan itu dihuni pecinta camilan.

2. Resep Ayam
Daging ayam merupakan salah satu bahan yang bisa dimasak dengan berbagai cara. Menurut Google, pengguna di Nusa Tenggara Timur paling banyak mencari resep opor ayam, Papua paling banyak mencari resep soto ayam, Sulawesi Tengah mencari resep untuk ayam bakar sedangkan netter Sumatera Barat banyak mencari resep ayam kecap.

3. Bubur Sumsum
Membuat bubur Sumsum banyak dilakukan untuk berbagai suasana dan acara. Namun menurut Google, resep makanan ini paling sering dicari oleh netter Kepulauan Kalimantan.

4. Bakso
Makanan ini bisa dibilang sebagai jajanan paling mudah dicari di seluruh Indonesia. Kendati demikian, resepnya masih ramai diburu penghuni Sumatera Selatan dan Papua.

5. Soto Betawi
Meski makanan ini adalah khas Betawi alias suku di Jakarta, banyak daerah lain yang ternyata jadi penggemar Soto Betawi. Mereka adalah penduduk Jawa Tengah dan Kalimantan Barat.

6. Pisang
Buah ini memiliki banyak manfaat pada tubuh manusia. Oleh karena itu, banyak orang di Kalimantan Timur dan Papua mencari resep untuk mengolahnya, terutama untuk dijadikan pisang gapit dan es pisang ijo.

7. Es Buah
Minuman ini adalah salah satu minuman sehat yang menyegarkan dan mudah ditemukan. Kendati demikian, banyak orang di Kalimantan Utara dan Timur yang masih membutuhkan pengetahuan lebih untuk mengetahui cara membuat es buah yang lezat.
sumber wowkeren

No comments:

Post a Comment